Seberapa Banyak Sih Produk Skincare yang Perlu Digunakan?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Kulit-Cantik-doktersehat
Photo Credit: Flickr.Com/ Anibal Toro

DokterSehat.Com– Banyaknya beauty expert, beauty guru dan beauty vlogger saat ini tentu saja membuat Anda lebih mudah dalam memahami kebutuhan kulit. Bahkan, lewat unggahan dari para beauty influencer tersebut, Anda jadi mengetahui skincare apa saja yang baik dan tepat untuk kulit. Kendati demikian, tidak jarang jika para beauty influencer menggunakan lebih dari satu produk untuk jenis skincare yang sama. Hal inilah yang kerap membuat netizen bingung dengan banyaknya skincare yang wajib digunakan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. Nah berikut sejumlah tips untuk mengetahui skincare apa saja yang sebenarnya memang Anda butuhkan.

Photo Credit: Flickr.Com/ Anibal Toro

Pagi Hari

Skincare routine di pagi hari merupakan kunci untuk menjaga kelembapan kulit wajah selama seharian. Tidak heran jika laman Bio Elements menyarankan penggunaan dari sejumlah produk seperti cleanser, toner, serum dan moisturizer yang mengandung sunscreen. Produk-produk tersebut tidak hanya membersihkan kulit dari debu dan kotoran yang menempel saat Anda terlelap. Namun, juga mengembalikan kelembapan serta menyiapkan kulit wajah agar lebih siap dalam menyerap skincare atau kosmetik yang akan dipulaskan berikutnya.

Selain itu, perhatikan formula bahan yang ada di dalamnya. Pastikan jika Anda menggunakan produk dengan formula bahan yang ringan agar tidak menimbulkan iritasi. Akan lebih baik lagi jika menggunakan water-based skincare yang ringan dan tidak menutup pori-pori kulit. Jangan lupa untuk memilih produk dengan kandungan sunscreen agar kulit terlindungi dari paparan sinar UV secara optimal.

Malam Hari

Setelah beraktivitas selama seharian, tentu Anda membutuhkan produk yang dapat membersihkan kotoran serta mengembalikan kelembapan wajah. Tidak heran jika produk seperti cleanser, toner, scrub, masker wajah, mositurizer dan krim anti-aging menjadi barang wajib. Produk-produk tersebut akan membersihkan kotoran, debu dan sisa make up yang menempel dengan optimal hingga ke pori-pori kulit. Tidak hanya itu, penggunaan masker wajah dengan kandungan bahan khusus juga ampuh mengembalikan kelembapan sekaligus menutrisi sel kulit.

Anda dapat menggunakan masker berbahan alami atau pun masker dari brand skincare tertentu. Lebih lanjut, penggunaan krim malam yang mengandung anti-aging dan pencerah wajah merupakan hal yang wajib dilakukan. Pasalnya, paparan bahan kimia dan sinar UV selama beraktivitas seharian bisa saja masih tertinggal di dalam lapisan kulit dan menyebabkan kulit menjadi kusam dan mudah berkeriput.

Wah ternyata produk-produk skincare yang harus digunakan sehari-hari tidak sebanyak yang Anda kira, bukan? Kendati demikian jangan sampai asal dalam memilih produk. Sesuaikan produk dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit agar memberikan hasil yang optimal. Selain itu, batasi penggunaan masker dan scrubbing sebanyak 2 hingga 3 kali saja dalam seminggu untuk menghindari reaksi breakout.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Seberapa Banyak Sih Produk Skincare yang Perlu Digunakan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel