3 Menu Super Sehat Untuk Penderita Diabetes

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

makan-daging-ayam-doktersehat
Photo Credit: flickr/ timlewisnm

DokterSehat.Com– Melakukan sedikit perubahan pemilihan jenis dan metode masak untuk menu makan penderita diabetes ternyata sangat bermanfaat untuk mendukung keberhasilan diet, lho. Kira-kira apa saja sih pemilihan menu yang tepat untuk penderita diabetes?

Kathleen Zelman, dietitian dan pakar kesehatan dari WebMD, menyebutkan pemilihan menu sehat untuk penderita diabetes, diantaranya adalah:

1. Ikan panggang dengan salad sayur

Menu ini sangat tepat untuk menggantikan menu ikan goreng tepung dengan kentang goreng yang memiliki 92 gram karbohidrat dalam satu sajinya.

Menu ikan panggang dengan salad dari sayur berdaun hijau dan mix vegetable, berisi potongan buncis, wortel dan sedikit jagung pipil, memiliki kandungan karbohidrat 48 gram yang lebih cocok untuk penderita diabetes.

2. Ayam panggang dengan potongan ubi manis dan asparagus

Kandungan karbohidrat dalam menu ini adalah 29 gram yang dilengkapi asupan serat dan vitamin A yang tinggi.

Menu ini jauh lebih baik untuk penderita diabetes dibandingkan mengonsumsi ayam goreng tepung dan mashed potato dengan banyak bumbu yang memiliki 96 gram kandungan karbohidrat persajinya.

3. Sandwich sayur dengan daging ayam

Sandwich ini jauh lebih dianjurkan ketimbang penderita diabetes memilih sandwich dengan isian ikan tuna. Mengapa? Dalam satu porsi sandwich ikan tuna yang siap makan umumnya mayones ditambahkan cukup banyak. Sandwich tuna umumnya memiliki ukuran yang cenderung kecil sehingga keripik dan minuman manis kerap ditambahkan yang menyebabkan asupan karbohidrat melonjak hingga 180 gram.

Pilihan sandwich yang tepat adalah sandwich dari roti whole grain dengan isian daging ayam atau kalkun dan irisan sayur berdaun, timun dan tomat. Ukurannya cenderung lebih besar dan jika ditambahkan dengan segelas susu rendah lemak maka asupan karbohidrat dalam satu saji hanya 55 gram.

Nah, dengan sedikit penggantian jenis dan metode masak makanan maka kini penderita diabetes bisa tetap makan nikmat dan sehat, kan?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "3 Menu Super Sehat Untuk Penderita Diabetes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel