Orang Gemuk Juga Bisa Sehat Asalkan Memenuhi 2 Syarat ini

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Seringkali kita mendengar bahwa memiliki badan yang gemuk dan berat badan terlalu berlebihan tidak baik bagi kesehatan. Sebab, ketika tubuh terlalu banyak dihuni oleh lemak serta kalori yang merugikan, maka penyakit akan menjadi mudah masuk dan berkembang biak. Apalagi jika kita sampai obesitas, maka risiko datangnya berbagai penyakit akan lebih besar lagi.

Photo Credit : pexels.com

Hal itu memang benar, sehingga Anda disarankan untuk tetap menjaga dan bisa mengontrol berat badan agar tidak terlalu berlebihan. Tapi, baru-baru ini ada sebuah studi yang cukup menghebohkan warganet di jagad maya. Pasalnya, penelitian yang diterbitkan dalam European Heart Journal mengatakan bahwa orang gemuk masih terbilang sehat dan aman ketika memenuhi dua syarat. Apa saja syaratnya?

  • Metabolisme Lancar

Walaupun telah banyak terjadi kasus obesitas merenggut nyawa seseorang, tapi Anda tak perlu khawatir. Dalam penelitian yang melibatkan ribuan orang tersebut, didapatkan sebuah hasil bahwa ketika seseorang berbadan gemuk memiliki metabolisme yang baik (tekanan darah, kolesterol, gula darah, dan indikator lain) maka memiliki kemungkinan hidup lebih lama. Selain itu, ketika metabolisme tubuh baik, maka orang berbadan gemuk juga akan lebih kuat dan jarang terkena penyaki berbahaya. Namun, syarat metabolisme tersebut tentu saja sedikit susah didapatkan karena biasanya organ di dalam tubuh orang berbadan gemuk bekerja sangat keras.

  • Berat Badan Stabil dan Cenderung Turun

Jika Anda adalah seorang yang memiliki berat badan berlebih, kemudia berat badan tersebut terkesan stabil dan cenderung turun, maka hal itu adalah sebuah kabar gembira bagi Anda. Pasalnya, dengan gaya hidup yang baik, artinya rutin berolahraga, makan-makanan sehat, dan menjaga pola tidur bisa membuat lemak di dalam tubuh Anda menghilang sedikit demi sedikit. Syarat ini memang perlu sedikit kerja keras, pasalnya memang sangat sulit dan memerlukan waktu lebih. Tapi jika Anda memiliki kebiasaan atau gaya hidup yang sehat, maka hal ini tidak akan menjadi hal yang menyulitkan lagi. Justru menguntungkan sebab bisa menjaga kesehatan tubuh walau berbadan gemuk sekalipun.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Orang Gemuk Juga Bisa Sehat Asalkan Memenuhi 2 Syarat ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel