Begini Seharusnya Cara Menyimpan Produk Kecantikan Anda

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

perawatan-wajah-skincare-doktersehat
Photo Credit: flickr.com/ Milet Miranda

DokterSehat.Com– Demi menjaga kecantikan, tentunya banyak sekali varian kosmetik yang Anda gunakan. Namun selain cara penggunaan yang tepat, Anda juga perlu tahu bagaimana cara menyimpan skincare dan produk kecantikan. Pasalnya, jika salah menempatkan, khasiat dari produk tersebut bisa saja berkurang atau hilang sama sekali. Lalu di mana dan bagaimana seharusnya mereka disimpan?

Photo Credit: Flickr.com/ Milet Miranda

1. Tempatkan di Tempat Gelap

Sebagian besar produk kosmetik aman disimpan dalam suhu ruangan, dan yang paling penting adalah mereka terhindar dari sinar matahari langsung. Karena panas matahari bisa menguraikan bahan aktif di dalamnya sehingga khasiatnya berkurang. Amannya, sebaiknya Anda menempatkannya di dalam laci atau lemari.

2. Sisakan Ruang dalam Kulkas

Suhu dingin dapat memperpanjang usia produk kecantikan, sekaligus membuatnya terasa lebih segar saat digunakan. Selain itu, suhu dalam kulkas juga bisa memulihkan beberapa produk yang rusak, seperti lipstik yang meleleh,

3. Jauhkan dari Kamar Mandi

Uap yang ada di dalam kamar mandi jelas kurang baik untuk produk kecantikan. Jauh produk-produk seperti bath salt, scrub, bedak-bedakan, dan segala sesuatu yang tak disegel dengan kuat. Hal yang sama juga berlaku untuk alat kosmetik seperti beauty blender.

4. Hindari Kondisi Beku

Walau udara dingin baik untuk produk kosmetik, bukan berarti mereka tahan dengan udara beku. Kondisi ini sama bahayanya dengan udara yang terlalu panas. Produk yang berupa lotion, cream, dan conditioner akan jadi sangat tidak stabil dalam kondisi beku.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penyimpanan produk kosmetik. Cara menyimpan yang benar tentunya juga akan membawa manfaat untuk kita sendiri, bukan? Jangan sampai produk mahal yang Anda beli rusak karena tidak tahu cara menempatkannya!



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Begini Seharusnya Cara Menyimpan Produk Kecantikan Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel