Peneliti Menemukan Cara Agar Es Krim Tidak Mudah Meleleh

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-eskrim
pic credit: alexis

DokterSehat.Com– Siapa sih yang tidak suka dengan es krim? Rasanya yang manis, teksturnya yang lembut, dan suhunya yang dingin bisa membuat tubuh menjadi lebih segar setelah mengonsumsinya. Hanya saja, karena kita tinggal di negara dengan suhu udara yang panas, maka es krim yang kita beli tentu akan dengan mudah meleleh.

Beruntung, para peneliti yang berasal dari Kolombia dan Kanada berhasil menemukan cara agar es krim tidak mudah meleleh. Cara tersebut adalah dengan mengganti kandungan lemak yang dipakai dalam proses pembuatan es krim dengan ekstrak khusus yang dibuat dari pohon pisang.

Para ahli memakai ekstrak selulosa dari batang pohon pisang saat proses pembuatan es krim. Hasilnya adalah, es krim menjadi lebih awet sekaligus menurunkan sensitivitas pada perubahan suhu saat dikeluarkan dari mesin pendingin.

Tak hanya membuat es krim menjadi tidak mudah meleleh, penggunaan ekstrak selulosa ini juga membuat es krim cenderung lebih creamy dan kental. Bahkan, hal ini akan menurunkan kandungan kalori pada es krim sehingga bisa membuat mereka yang sedang dalam program diet tidak terlalu khawatir saat mengonsumsinya.

Dr. Robin Zuluaga Gallego, salah satu peneliti yang terlibat, menyebutkan bahwa serat selulosa yang ada dalam pohon pisang bisa diekstrak dan hasilnya memang bisa meningkatkan kualitas es krim.

Ke depannya, ekstrak serat selulosa tak hanya akan dipergunakan dalam proses pembuatan es krim saja, namun pada berbagai hidangan penutup lainnya agar bisa membuat rasa, tekstur, dan manfaat kesehatan dari makanan-makanan tersebut akan menjadi jauh lebih baik.

Jadi penasaran bagaimana rasa es krim yang menggunakan ekstrak pohon pisang ini. Kira-kira lebih enak tidak ya dari es krim yang ada sekarang?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Peneliti Menemukan Cara Agar Es Krim Tidak Mudah Meleleh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel