Antara Body Lotion, Body Cream dan Body Butter, Mana yang Harus Anda Pakai?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

body-lotion-doktersehat
Photo Credit: Pexels.com/Breakingpic

DokterSehat.Com– Produk kecantikan wanita memang ada begitu banyak jumlahnya. Satu area tubuh saja kadang melibatkan berbagai macam produk, yang bagi sebagian orang cukup membingungkan. Sebut saja body lotion, body cream, dan body butter. Ketiga produk ini terlihat sama namun nyatanya berbeda sama sekali. Lalu apa sih perbedaannya?

Photo Credit: Pexels.com/Breakingpic

1. Body Lotion

Di antara ketiga lainnya, body lotion adalah yang teksturnya paling ringan karena mengandung lebih banyak air. Pemakaiannya pun tidak dibutuhkan terlalu banyak. Efek melembabkan yang dimiliki body lotion tidak sehebat body cream dan body butter. Biasanya lotion dipakai di lengan, perut, dan paha.

2. Body Cream

Sifat body cream kental tapi tidak lebih kental dari body butter. Bahan dasarnya antara lain mentega, air, dan bahan-bahan seperti aloe, hydrosol atau herbal infusion.

3. Body Butter

Di antara tiga produk tersebut, body butter adalah yang paling kental, mirip dengan mentega yang biasa kita makan. Wanginya lebih tahan lama dibanding lotion dan krim. Fungsinya adalah untuk menjaga dan memelihata kelembaban kulit. Para ahli merekomendasikan kita untuk menggunakannya di bibir, tangan, siku, kaki, dan telapak kaki karena bagian itu paling mudah kering.

Lalu Mana yang Perlu Anda Gunakan?

Jawabannya tentu bergantung dari kondisi kulit Anda. Body cream dan lotion cocok untuk mereka yang memiliki kulit kering atau mengalami dehidrasi, karena keduanya memiliki lebih banyak air. Lotion biasanya bekerja lebih baik untuk kulit berminyak, sedangkan cream cocok untuk kulit yang lebih kering.

Body butter mampu bertahan lama di kulit sehingga bisa membantu menjaga kelembaban kulit. Namun produk ini tidak akan membantu melembabkan. Sebelum menggunakan body butter, sebaiknya Anda membasahi kulit terlebih dahulu. Produk yang cocok untuk membantu melembabkan adalah yang mengandung herbal infusion, hydrosol, dan aloe. Mana yang cocok untuk Anda?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Antara Body Lotion, Body Cream dan Body Butter, Mana yang Harus Anda Pakai?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel