Terobosan Peneliti Berpotensi Menyembuhkan Jutaan Pengidap Kanker

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

kanker otak doktersehat

DokterSehat.Com– Kanker adalah salah satu penyakit yang ditakuti setiap orang. Saat Anda mendengar kata kanker, pikiran Anda berawang-awang mulai dari risiko hingga menyebabkan kematian. Meskipun ilmu kedokteran telah membuat terobosan, namun kanker adalah salah satu penyakit yang dikhawatirkan. Jika seseorang gagal mendapatkan perawatan yang tepat pada waktu yang tepat maka bisa menjadi fatal.

Namun, akhir-akhir ini para ilmuwan sedang dalam proses mengembangkan terapi kekebalan, berdasarkan sel darah dari pasien yang telah membuat “keajaiban” pemulihan kanker.

Menurut para ilmuwan, seperti melansir Blod Sky, terobosan ini berpotensi menyembuhkan bagi jutaan pengidap kanker di masa depan. Untuk terapi tersebut, para ilmuwan telah melibatkan sel neutrofil, yang merupakan bagian dari garis pertahanan pertama dalam tubuh untuk melawan penyakit. Neutrofil diyakini membunuh sel kanker secara langsung. Sel ini bersama dengan bahan kimia atau antibodi akan menghancurkan kanker, atau secara tidak langsung merekrut sel sistem kekebalan lainnya.

Para peneliti saat ini sedang mengekstrak sel kekebalan pembunuh kanker dari donor darah dan kemudian menggandakannya hingga jutaan.

Penelitian ini sekarang sedang diuji coba pada tikus. Periset tidak hanya berbicara mengelola tentang kanker. Mereka melihat terapi kuratif yang akan diterima seminggu sekali selama lima sampai enam minggu, yang dipersiapkan uji coba awal pada pasien.

Hasil awal dari tes yang dilakukan di laboratorium tidak hanya sinyal pengobatan yang lebih baik untuk kanker, tapi juga obat potensial yang bisa siap untuk diujicobakan pada pasien di tahun depan.

Percobaan pada manusia kemungkinan akan dimulai dalam waktu satu tahun dan akan dilakukan pada 20-40 pasien. Tim ini fokus pertama pada kanker pankreas. Sementara itu, periset juga meneliti beberapa makanan terbaik untuk mencegah kanker, seperti berikut ini.

bawang-putih-doktersehat
Photo Credit: flickr.com

1. Bawang putih
Bawang putih mengandung bahan penting yang disebut senyawa alil sulfur yang membantu merangsang sistem kekebalan tubuh dan bertindak sebagai pertahanan alami melawan kanker. Bawang putih bisa dikonsumsi dalam bentuk suplemen atau bisa ditambahkan ke dalam makanan.

2. Kacang Brasil
Kacang Brasil adalah salah satu kacang terbaik. Kacang Brazil kaya akan selenium dan mineral yang ditemukan di tanah yang membantu dalam melawan sel kanker secara efektif.

doktersehat-sayur-sehat-makan
pic credit: christoper pati

3. Sayuran
Sayuran kaya akan fitokimia, vitamin, mineral dan serat. Menambahkan sayuran seperti brokoli, kembang kol dan kubis ke dalam makanan Anda secara teratur dapat membantu melawan kanker.

4. Berjemur di bawah sinar matahari
Memiliki jumlah vitamin D yang cukup sangat penting bagi tubuh. Hindari suplemen, tapi sempatkanlah berjemur di bawah sinar matahari selama sekitar 10-15 menit setiap hari adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan jumlah vitamin D yang diperlukan tubuh.

Vitamin D membantu mengurangi interaksi antar sel, yang menyebabkan mereka berhenti menempel dan memungkinkan sel kanker menyebar. Cara ini membantu mencegah berbagai bentuk kanker seperti payudara, usus besar, prostat, ovarium, dan perut.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Terobosan Peneliti Berpotensi Menyembuhkan Jutaan Pengidap Kanker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel