5 Pilihan Makanan Pembuka Paling Sehat

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-jamur-tiram-oyster-mushroom

DokterSehat.Com– Bosan dengan menu makanan pembuka atau appetizer yang itu-itu saja? Kita tidak harus melulu harus memilih sup dan roti sebagai makanan pembuka, kok. Ada cukup banyak pilihan lain yang sama menyehatkan dan tetap menggugah selera makan kita, apa sajakah?

William Blahd, pakar pangan dari WebMD menyebutkan appetizer umumnya disajikan dengan pilihan menu dan porsi yang tepat agar selera makan kita tidak terganggu sebelum makan utama. Untuk itu beberapa pilihan menu appetizer yang bisa kita pilih adalah:

1. Sayur barbekyu

Jika biasanya yang Anda olah sebagai barbekyu adalah daging maka kini gunakan paprika, jamur dan tomat. Tusuk menjadi seperti sate dan bakar dengan tambahan sedikit bumbu alami. Pilihan menu ini rendah kalori namun citarasa dari bahan makanan yang dibakar tersebut tentu akan membuat nafsu makan meningkat, ya.

2. Jamur panggang

Mirip dengan barbekyu, jamur panggang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menu makanan pembuka. Beri tambahan saus alami dari rempah dan bumbu rendah gula dan garam agar asupan kalori tidak berlebihan. Dijamin makanan pembuka ini akan sukses membangkitkan selera makan.

3. Salad dari baby spinach

Salad dari baby spinach dengan irisan bawang bombai dan buah jeruk bisa menjadi pilihan appetizer yang tepat untuk menggunggah nafsu makan kita.

doktersehat-edamame-kacang-polong

4. Edamame

Edamame kerap disajikan untuk makanan pembuka di berbagai negara Asia. Kandungan lemak yang rendah menjadikan edamame menjadi pilihan appertizer yang tepat.

5. Sup sayur

Pilihan sup sayur untuk makanan pembuka sebaiknya bukan sup sayur dari kuah krim ya. Pilih sup sayur dengan kuah kaldu alami. Tomat segar bisa menjadi bahan baku utama sup untuk makanan pembuka, baik sebagai saus atau dipotong-potong sebagai isian sup.

Dari kelima menu makanan pembuka di atas, mana nih yang kira-kira akan Anda buat terlebih dahulu?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "5 Pilihan Makanan Pembuka Paling Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel