3 Fakta Teh Hitam untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

manfaat-teh-hitam-doktersehat
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Teh adalah salah satu jenis hasil alam yang digunakan sebagai bahan minuman kafeina. Sampai saat ini, begitu banyak jenis teh yang ditemukan. Dari berbagai jenis teh tersebut, fungsinya pun berbeda-beda, seperti halnya teh hijau yang dipercaya sebagai satu-satunya jenis teh yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat dan aman.

Photo Credit: pexels.com

Namun, baru-baru ini ada sebuah studi yang mematahkan anggapan tersebut. Dari hasil studi yang dilakukan oleh European Journal of Clinical Nutrition, mengatakan bahwa teh hitam tidak kalah dengan teh hijau dalam urusan menurunkan berat badan serta memberi kebugaran pada seseorang. Berikut adalah 3 fakta teh hitam yang perlu Anda ketahui.

Meningkatkan Metabolisme

Perlu diketahui, teh hitam dikatanan sebagai jenis teh yang paling baik untuk membantu proses metabolisme tubuh. Hal itu dikarenakan teh hitam bisa mendorong lipolisis, yakni proses pemecahan lemak dalam tubuh sehingga membentuknya menjadi zat gizi.

Menurunkan Berat Badan

Tidak hanya teh hijau, dalam riset yang dilakukan tersebut juga mendapati hasil bahwasanya teh hitam juga sangat ampuh untuk mengurangi berat badan. Hal tersebut dikarenakan kandungan flavonoid dan polifenol yang dikandung oleh teh hitam bisa bereaksi di dalam tubuh dalam mengusir lemak berlebih. Jadi, jika ada segumpalan lemak yang tidak bisa diproses tubuh, maka teh hitam akan bekerja menghancurkan gmpalan lemak tersebut dan mengusirnya.

Mengganti Kalori Secara Aman

Banyak orang yang mengonsumsi minuman soda ketika sedang diet. Hal itu dikarenakan minuman soda atau minuman kemasan dipercaya bisa memberikan kalori serta efek kenyang yang cukup lama. Padahal jika terlalu sering dikonsumsi, tentunya tidak baik bagi kesehatan. Nah, untuk menggantinya Anda bisa menggunakan teh hitam. Agar rasanya lebih nikmat, Anda bisa menambahkan madu dalam porsi seperlunya.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "3 Fakta Teh Hitam untuk Membantu Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel