Roti Bawang Ini Dibawa Hingga ke Luar Angkasa, Bagaimana Rasanya Ya?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

roti-bawang-doktersehat

DokterSehat.Com– Sebuah video yang menunjukkan bahwa roti bawang sengaja dibawa ke luar angkasa, tepatnya di batas lapisan stratosfer, sekitar 21 mil atau 33 km di atas permukaan bumi viral di media sosial. Apa tujuan dari aksi menerbangkan roti bawang hingga ke luar angkasa ini?

Photo Credit: Flickr/ Toby Oxborrow

Dilansir dari food52.com, eksperimen ini diunggah oleh seorang Youtuber bernama Tom Scott. Kanal milik Scott memang kerap mengunggah video-video yang tidak biasa meskipun seringkali memang terkait dengan ilmu pengetahuan. Namun, khusus untuk ekspresimen ini, tujuannya hanya untuk mengetahui apakah ada perubahan rasa, tekstur, atau kualitas dari roti bawang jika sampai dibawa luar angkasa. Lantas, bagaimanakah hasilnya?

Dalam video ini, terlihat bahwa roti bawang yang dibungkus dalam wadah styrofoam diangkat ke luar angkasa dengan menggunakan balon. Roti bawang ini terus naik hingga menembus awan dan akhirnya mencapai ujung bagian stratosfer hingga balon pun mulai kehilangan udaranya.

Roti bawang pun kembali ke permukaan bumi dimana para ahli sudah menantinya. Setelah mencicipinya, para ahli pun menyebut rasa dari roti bawang ini adalah dingin.

Suhu yang sangat dingin di bagian atas atmosfer ternyata mempengaruhi temperatur dari roti bawang hingga hampir membeku. Scott pun kemudian membandingkannya dengan roti bawang yang masih hangat dan dilapisi dengan mentega. Karena sangat dingin, roti yang baru saja mencapai luar angkasa ini pun tidak seenak jika dibandingkan dengan roti bawang yang masih dalam kondisi hangat.

Banyak orang yang memang tertarik untuk mengetahui bagaimana sebenarnya rasa dari makanan yang dibawa ke luar angkasa atau makanan para astronot di tempat dimana tidak ada gravitasi, udara, atau berbagai hal yang tidak biasa lainnya di permukaan bumi. Eksperimen tentang roti bawang ini setidaknya bisa menjawab sedikit dari rasa penasaran tersebut.

Kalau Sobat Sehat suka tidak dengan roti bawang yang berada dalam kondisi sangat dingin?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Roti Bawang Ini Dibawa Hingga ke Luar Angkasa, Bagaimana Rasanya Ya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel