Perlukah Menggunakan Conditioner Setelah Berkeramas?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-wanita-keramas-mandi-setelah-olahraga-berbahaya

DokterSehat.Com– Anda tentu sudah sering melihat iklan-iklan shampoo yang kerap dibarengi dengan conditioner sebagai produk pelengkapnya. Bahkan, sejumlah iklan menyatakan jika penggunaan conditioner merupakan hal yang wajib dilakukan setelah berkeramas. Tentu saja hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai manfaat yang diberikan oleh conditioner. Nah, untuk menjawab rasa penasaran tersebut, tidak ada salahnya untuk menyimak sedikit penjelasan berikut.

1. Melembapkan Kulit Kepala dan Rambut

Dilansir dari laman Men’s Health, conditioner merupakan produk yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit kepala dan rambut. Berbeda dari shampoo, shampoo hanyalah produk yang digunakan untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari minyak mau pun kotoran yang menempel. Apalagi tidak semua jenis shampoo dilengkapi dengan kandungan moisturizer di dalamnya. Hal inilah yang membuat banyak dermatologist menyarankan untuk memulaskan conditioner setelah berkeramas.

2. Menjaga Batang Rambut

Seperti kulit, rambut juga menjadi salah satu organ tubuh yang kerap bersentuhan langsung dengan bahan-bahan asing seperti hair styling products, polusi dan tingkat kelembapan udara yang berubah-ubah. Kondisi yang demikian dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Tidak heran jika orang yang menghabiskan banyak waktu di luar ruangan kerap mengeluh rambut yang menjadi kasar dan mudah kusut. Penggunaan conditioner sendiri rupanya dapat melindungi batang rambut dari risiko tersebut. Pasalnya conditioner membentuk lapisan pelindung pada batang rambut dan folikel rambut.

3. Mencegah Kerusakan Rambut

Kerusakan rambut seperti rambut yang mudah patah, bercabang rupanya disebabkan lantaran rambut tidak memperoleh nutrisi dan kelembapan yang seharusnya. Di sinilah peran conditioner yang mampu mengunci kelembapan sel-sel rmabut serta menutrisi batang rambut dengan kandungan vitamin di dalamnya. Hal ini juga yang membuat batang rambut lebih kuat dan mengindarkan rambut dari sejumlah kerusakan tersebut.

Kendati menggunakan conditioner sangatlah penting dalam menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut, Anda tidak boleh menggunakan sembarang conditioner. Pastikan untuk menggunakan produk yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kepala serta rambut. Gunakan secara rutin setelah berkeramas untuk mendapatkan hasil optimal.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Perlukah Menggunakan Conditioner Setelah Berkeramas?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel