Mengulik Khasiat Cuka Apel untuk Rambut dan Kulit

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

cuka-apel-doktersehat
Source: Stylecraze

DokterSehat.Com– Bicara soal bahan alami yang ampuh untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit dan rambut, Anda tentu akan disarankan untuk menggunakan cuka apel. Berbeda dari cuka biasanya, cuka apel yang diekstrak dari buah apel ini dilengkapi dengan kandungan bahan-bahan aktif yang mampu menjadikan kulit dan rambut semakin sehat. Bahkan, cuka apel dapat mengatasi lebih dari satu jenis masalah yang menyerang kulit dan rambut. Nah, agar tidak penasaran, berikut sejumlah manfaat dari cuka apel yang baik untuk kulit dan rambut.

Source: Stylecraze

1. Penyegar Kulit

Anda kerap menghabiskan waktu untuk beraktivitas di luar ruangan? Atau sering menggunakan riasan yang tebal? Kebiasaan tersebut rupanya membuat kulit cepat kusam dan stress. Jika hal tersebut terjadi, kulit akan rentan terserang sejumlah masalah. Salah satu cara untuk mencegah hal tersebut adalah dengan menyegarkan kulit. Anda dapat menggunakan cuka apel yang juga berfungsi sebagai penyegar kulit. Apalagi cuka apel dapat mengembalikan pH kulit ke agka normal.

2. Toner Alami

Dilansir dari laman Women’s Health Mag, cuka apel juga dapat digunakan sebagai toner alami. Hal ini lantaran cuka apel bersifat sebagai astringent sekaligus mengandung AHA. AHA sendiri merupakan salah satu jenis eksfoliator yang ampuh dalam meluruhkan kotoran dan sel kulit mati.

3. Membersihkan Rambut

Kadang shampoo saja tidak cukup untuk membersihkan rambut dari kotoran, debu atau pun minyak yang menempel. Namun, jangan khawatir karena Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan cuka apel. Mencampurkan cuka apel ke dalam air bilasan keramas dapat membersihkan kotoran pada rambut secara optimal. Tidak hanya itu saja, penggunaan cuka apel pada rambut juga menjadikan rambut terlihat lebih berkilau dan lembap.

4. Mengatasi Ketombe

Anda yang sedang berhadapan dengan ketombe tidak ada salahnya untuk menjajal cuka apel. Cuka apel yang mengandung bahan anti bakteri dan anti jamur akan menjadikan kulit kepala lebih bersih. Tidak hanya itu saja, kandungan asam pada cuka apel juga menjadikan pH kulit kepala ke angka normal sehingga bakteri mau pun jamur tidak dapat berkembang biak. Penggunaan cuka apel sebagai obat ketombe alami juga mampu melindungi kulit kepala dengan membentuk lapisan yang mencegah jamur dan bakteri datang kembali.

Cuka apel merupakan bahan alami yang saat ini sangat mudah untuk ditemukan. Tidak hanya baik untuk dikonsumsi, cuka apel juga dapat digunakan untuk merawat kesehatan kulit dan rambut. Kendati demikian, sebagian orang rupanya tidak dapat menggunakan cuka apel. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk melakukan tes terlebih dahulu apakah kulit mengalami alergi terhadap cuka apel atau tidak. Selamat mencoba.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Mengulik Khasiat Cuka Apel untuk Rambut dan Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel