Kenapa Jerawat Sering Muncul Pada Posisi yang Sama? Berikut Penjelasannya!

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo

DokterSehat.Com– Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang sering membuat kesal setiap orang. Pasalnya, ketika jerawat muncul di wajah, maka penampilan penampilan pun akan menurun. Selain itu, reaksi yang ditimbulkan ketika berjerawat sangat membuat tidak nyaman, misalnya gatal, sakit, sensasi panas, hingga  kadang tak sedikit orang yang merasa gemas ingin memencetnya.

Tidak sampai di situ, ada lagi fakta mengenai jerawat yang sering terjadi, yakni jerawat biasanya selalu muncul pada posisi atau area yang sama. Jerawat membandel ini memang sering membuat orang menjadi cukup jenuh, pasalnya baru saja hilang, maka dia akan muncul lagi pada area yang sama. Padahal, bekasnya pun belum juga hilang. Kira-kira mengapa jerawat selalu muncul pada tempat yang sama?

Perlu diketahui sebelumnya, salah satu faktor yang membuat jerawat muncul adalah minyak. Maka, orang yang memiliki wajah berminyak biasanya memiliki banyak jerawat. Begitu pula dengan lokasi tumbuhnya, jika bagian pipi Anda adalah pusat minyak dari wajah, maka jerawat itu akan terus-terusan muncul pada pipi. Begitu pula pada bagian lainnya, misal dahi, dagu, hingga hidung.

Jadi, bisa dikatakan jika jerawat tersebut akan muncul pada zona wajah yang memproduksi banyak minyak. Maka Anda harus mengetahui betul kondisi wajah Anda agar bisa memperkirakan di mana letak munculnya jerawat pada wajah Anda. Dengan mengetahui asal-muasal dan penyebabnya, Anda bisa mencari solusi agar jerawat tersebut tidak muncul pada tempat yang sama secara terus-menerus.

Salah satu caranya adalah mengurangi kadar minyak pada bagian tersebut. Misalnya, Anda bisa menggunakan produk kosmetik atau cream yang bisa mengurangi minyak pada wajah. Semakin sedikit minyak yang diproduksi wajah, maka semakin jarang pula kemungkinan jerawat tersebut muncul.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Jerawat Sering Muncul Pada Posisi yang Sama? Berikut Penjelasannya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel