4 Hal ini Menyebabkan Payudara Mulai Kendur

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Payudara Gatal Sebelah Kanan & Payudara Gatal Sebelah Kiri - DokterSehat

DokterSehat.Com– Wanita mana yang tak mendambakan payudara kencang. Anda pun pasti demikian. Payudara kencang dan indah tentunya akan menambah kepercayaan diri. Sayangnya, banyak wanita yang justru kurang puas karena payudaranya kendor. Namun hal ini tentunya bisa diatasi jika Anda tahu penyebabnya. Kadang, tanpa disadari, perubahan bentuk dada justru disebabkan oleh perilaku kita sendiri.

1. Penuaan

Dilihat dari segi manapun, usia memang memberikan pengaruh kurang menyenangkan bagi penampilan fisik. Penuaan juga menjadi salah satu faktor utama mengendurnya payudara. Berbagai studi menunjukkan bahwa wanita yang sudah berusia di akhir 30an akan mulai menunjukkan penuaan dan kulit yang mulai mengendor.

2. Hamil dan Menyusui

Menurut studi yang dilakukan Oregon Institute of Breast Health Education, jaringan di bagian dada akan mulai kendor saat wanita mulai menyusui. Hal inilah yang membuat payudara wanita mulai tampak jatuh saat masa mengasuh anak.

3. Penyakit

Berbagai penyakit memang memberikan dampak tidak bain untuk tubuh. Misalnya saja kanker payudara atau penyakit pernapasan seperti TBC. Salah satu hal yang dialami adalah mengendornya payudara karena melemahnya sel dan struktur organ internal, termasuk yang menopang payudara.

4. Diet dan Gaya Hidup

Faktor lain yang juga sangat krusial membuat payudara kendor adalah gaya hidup. Asupan yang masuk ke tubuh kita akan memberikan dampak lebih besar dari yang kita kira. Nikotin, alkohol, dan minuman berkarbonasi hampir semuanya memicu penuaan dini dan juga berimbas pada kondisi payudara.

Itulah beberapa hal yang Anda sadari atau tidak akan membuat payudara kendor. Setelah mengetahui penyebabnya, tentunya Anda mulai punya gambaran apa yang harus dilakukan dan dihindari, kan? Yuk mulai hidup sehat dari sekarang!



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "4 Hal ini Menyebabkan Payudara Mulai Kendur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel